Begini Ciri-ciri Seseorang Selingkuh yang Memakai Perasaan Hati

Berselingkuh dari pasangan, cerita awalnya memang bermacam-macam motif. Ada selingkuh hanya sekedar untuk tujuan ‘cinta satu malam’ atau ada pula yang benar-benar selingkuh dengan perasaan. Yang kita bahas pada artikel ini, yakni ciri-ciri selingkuh dengan memakai perasaan cinta.

Memang, berselingkuh dengan perasaan cinta, tujuannya tak hanya hubungan badan. Tetapi peselingkuh pun memiliki tujuan untuk mencari kenyamanan, perhatian dan hal-hal lainnya yang menurut dia tidak ditemui atau diberikan oleh pasangan aslinya.

Orang berselingkuh seringkali disebabkan dari hubungan dengan pasangannya sudah tidak harmonis. Penyebabnya bermacam-macam. Namun, meski sudah tidak harmonis, tetapi mereka ingin mempertahankan hubungan dengan pasangan aslinya. Hal itu kebanyakan bagi pasangan yang sudah menikah. Mereka ingin memiliki pasangan lain, tetapi tidak ingin meninggalkan pasangan aslinya. Makanya, jalan keluarnya adalah melakukan perselingkuhan.

Orang yang berselingkuh dengan perasaan cinta, bisa dilihat dari perilaku yang dirasakan. Seperti banyak menghabiskan waktu untuk memikirkan si doi meski orangnya tidak ada di depannya. Karena perasaan, bisa membutakan seseorang hingga pikiran banyak terfokus pada orang yang tengah kita cintai. Meski orang itu bukan pasangan resminya.

Apabila perselingkuhan sudah terjadi, terkadang keduanya lebih terbuka untuk mengungkapkan perasaan hatinya. Padahal, pada pasangan resminya, orang itu tidak terlalu terbuka tentang harapan dan impiannya. Itu terjadi karena cintanya sudah terkikis dan hatinya sudah beralih ke orang lain. Namun, kepada orang yang dicintainya, meski hanya selingkuhan, apapun tentang hidupnya dia ceritakan segamblang mungkin tanpa ada satupun yang ditutupi.

Ciri selanjutnya, apabila orang tengah berselingkuh, biasanya mudah terlihat dari dandanan pakaiannya. Biasanya, ketika orang berselingkuh, selalu ingin terlihat sempurna oleh pasangan selingkuhannya. Tujuannya, agar ketertarikan keduanya bisa terus terjaga.

Berbeda ketika dengan pasangan resminya, terutama yang sudah menikah. Mereka menjalin hubungan tidak hanya dilandasi oleh ketertarikan secara fisik, tetapi ada faktor lainnya yang mendukung, seperti faktor anak, ingin mempertahankan rumah tangga atau karena tidak mau kehilangan materi yang sudah diperjuangkan bersama-sama selama menikah. Makanya, kalau pasangan anda tiba-tiba cara dandan pakaiannya berubah untuk lebih baik, maka patut untuk dicurigai.

Kalau orang yang tengah berselingkuh dengan perasaan, khususnya bagi yang sudah menikah, terkadang lebih suka berlama-lama berada di luar rumah. Karena berselingkuh dengan perasaan, selalu ingin bertemu dengan pasangan selingkuhannya. Untuk menutupi aksinya agar tidak tercium oleh pasangan aslinya, orang itu seringkali membuat alasan. Seperti ijin keluar rumah untuk urusan pekerjaan, berkumpul dengan temannya atau alasannya lain yang bisa diterima oleh akal.

Kalau seseorang berselingkuh dengan hati, dipastikan akan lebih peduli pada selingkuhannya dibanding kepada pasangan aslinya. Selain itu, orang yang tengah dimabuk asmara perselingkuhan, seringkali lebih terbuka menceritakan rahasianya kepada selingkuhannya. Terutama yang bersifat keluhan atau masalah pribadinya. ***