Mainan jadul 90an seru

Memang bagi anak-anak memiliki mainan sangat menyenangkan, apalagi jika ada beragam mainan dengan berbagai bentuk tentunya dalam memainkannya tidak akan cepat bosan. Untuk anak-anak sendiri kegiatan bermain harus dilakukan karena sebagai bahan pembelajaran.

Otak sang anak akan cepat berkembang dan berfungsi sebagaimana mestinya. Jadi peran mainan sangat penting untuk perkembangan anak. Untuk selanjutnya disini situs judi online qq akan memberikan sebuah ulasan mengenai salah satu topik mainan menarik yaitu tentang mainan jadul 90an. Ok, langsung saja mari kita simak bersama-sama dan semoga bermanfaat.

Mainan Jadul/Lawas Tahun 90-an

Bagi anak-anak yang lahir pada tahun 90-an mungkin belum banyak yang bisa merasakan permainan modern seperti mobil remot kontrol, pesawat terbang canggih, boneka berbie dan lain-lain. Kebanyakan dari mereka hanya bermain mainan seadanya saja atau yang harganya murah meriah.

Bagi anda yang lahir pada tahun 90-an dan ingin bernostalgia dengan mainan-mainan jadul, berikut ini kami sajikan beberapa contoh mainan pada jaman tersebut antara lain :

  1. Kelereng/Gundu

Mainan yang satu ini sangat kental dengan persahabatan dan pertemanan karena jika dimainkan tanpa adanya teman-teman maka tidak seru dan tidak asik. Jika dilihat dari bentuk dan warnanya, mainan kelereng/gundu ini terbuat dari kaca yang sudah dipadatkan.

 

  1. Lompat Tali

Mainan Lompat Tali biasanya sering dimainkan oleh anak perempuan karena memang gayanya sangat cocok dengan karakter anak perempuan. Akan tetapi banyak juga anak laki-laki yang mencoba mainan ini.

 

  1. Perahu

Untuk mainan ini kalau di tempat admin bernama perahu otok. Karena untuk menggerakkan perahu tersebut memakai api dan nantinya akan menimbulkan bunyi otok-otok. Bagi anak-anak jaman tahun 90-an mainan perahu ini sangat mengasikkan dan bahkan sampai sekarang masih ada yang menjualnya.

 

  1. Mainan Bongkar Pasang

Mainan ini sangat cocok untuk anak perempuan karena sesuai dengan karakter yang disajikan. Biasanya mainan ini dimainkan bersama dengan teman lain sambil bercengkrama. Mainan ini terbuat dari bahan kertas atau kardus tipis dengan berbagai karakter didalamnya.